Berita Duka

0
619

DEPARTEMEN MANAJEMEN FEM IPB BERDUKA

Telah berpulang ke Rahmatullah Dra. Ani Purjayanti, M.A.

Dosen pada Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi,

Departemen Manajemen FEM IPB

Dra. Ani Purjayanti, M.A., salah satu dosen terbaik Departemen Manajemen FEM IPB adalah dosen MKDU Bahasa Inggris yang setelah penataan home base ditugaskan di Departemen Manajemen FEM. Selain mengajar bahasa Inggris, almarhumah mengajar beberapa mata kuliah di Departemen Manajemen khususnya di Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi.

Sabtu, 22 Desember 2018, Departemen Manajemen FEM IPB kehilangan salah satu dosen terbaiknya yang telah banyak meninggalkan kenangan yang sangat memorable bagi kolega dosen dan tendik dengan keramahan, kesantunan dan aktifitas kebaikan almarhumah. Beliau adalah Dra. Ani Purjayanti, M.A., Dosen pada Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Departemen Manajemen FEM IPB. Pada usia 54 tahun 6 bulan, Dra. Ani Purjayanti, M.A. meninggal dunia dan menjadi salah satu korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang. Saat itu almarhumah sedang berlibur di Pantai Carita bersama keluarganya. Suami dan anaknya selamat dan mengalami luka-luka.

Jenazah almarhumah dibawa ke Puskesmas Pandeglang, kemudian disemayamkan di rumah duka kerabatnya di Rangkasbitung. Perwakilan Departemen Manajemen FEM IPB (Sekretaris Departemen Manajemen FEM dan staf) bertolak ke rumah duka di Rangkasbitung untuk bertakziah dan melepas jenazah untuk dibawa ke kota kelahiran almarhumah, Ambarawa, Jawa Tengah. Almarhumah dimakamkan di Ambarawa pada tanggal 24 Desember 2018 pukul 10.00. Seluruh keluarga Departemen Manajemen FEM IPB turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Dra. Ani Purjayanti, M.A. Semoga almarumah diterima di tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT. Aamiin ya robbal alamiin.

Dra. Ani Purjayanti, M.A. lahir di Ambarawa pada 8 Juni 1964. Sebelum menjadi dosen di IPB, almarhumah menempuh pendidikan S1 dan lulus di Universitas Diponegero, Semarang, pada tahun 1988 dan S2 di  Queensland University, Brisbane, Australia, dan lulus pada tahun 1994.

Almarhumah adalah Dosen MKDU Bahasa Inggris di IPB dan pada tahun 2015 bergabung menjadi Dosen di Departemen Manajemen FEM IPB mengajar beberapa mata kuliah pada Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi. Selama berkiprah di Departemen Manajemen FEM, banyak aktifitas kebaikan yang dilakukan almarhumah dan sangat memorable bagi kolega dosen dan tendik Departemen Manajemen FEM. Salah satunya, almarhumah dengan kesabaran dan ketulusannya menjadi tutor bahasa Inggris bagi Staf Kependidikan (tendik) Departemen Manajemen untuk belajar bahasa Inggris. Program ini adalah program departemen untuk mensupport kompetensi tendik dalam berbahasa Inggris dan dimulai menjelang akhir tahun 2017. Berkat kesabaran, ketulusan dan usaha pendekatan kepada tendik yang tidak mudah, maka staf tendik mulai percaya diri aktif bahasa Inggris di kelas dan sudah mencoba bahasa Inggis di luar kelas.

Innalillahi wa innailahi rojiuun. Selamat jalan Ibu Ani. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa ibu dan mendapatkan tempat terbaik di surgaNYA.