Inisiasi Kerja Sama dengan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung

Sektor industri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu penggerak utama pembangunan ekonomi wilayah. Perlu disusun suatu rencana pembangunan industri yang bersifat strategis dan jangka panjang, sebagai acuan arah pengembangan. Dalam rangka penyusunan rencana dimaksud, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Depertemen Manajemen IPB merumuskan Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP) Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018-2038.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam kurun 3 bulan yaitu Oktober-Desember 2017. Kegiatan yang dilakukan meliputi 4 tahap yaitu : 1) tahap rencana kerja naskah akademik (NA), 2) tahap penyusunan RPIP dan NA, 3) tahap seminar/presentasi hasil, dan 4) tahap publikasi penyusunan RPIP dan NA. Lokasi kegiatan meliputi seluruh wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung yang terdiri dari 1 kota dan 6 kabupaten yaitu : Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka, Kab Bangka Barat, Kab. Bangka Selatan, Kab. Bangka Tengah, Kab. Belitung, dan Kab. Belitung Timur.

 

Lihat Daftar Institusi Kerja Sama Nasional – Departemen Manajemen IPB lainnya

Berita terkait:

https://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/17/12/26/p1kf0f414-susun-rencana-pembangunan-industri-babel-gandeng-pakar-ipb