Kiprah Dosen Dept. Manajemen di International Conference of Organizational Innovation (ICOI) 2019

0
61

Dua orang dosen departemen Manajemen, FEM, IPB (Dr. Budi Purwanto, ME dan Stevia Septiani, SE, MSi) serta mahasiswa PSIM (Nanda Karunia Amanah, S.Stat) mengikuti international event ICOI 2019.

The 13rd ICOI 2019, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Manajemen Indonesia (FMI) dan International Association of Organizational Innovation (IAOI) USA. ICOI 2019 dilaksanakan di University of Ulsan, South Korea pada tanggal 20-22 Juli 2019.

International conference ini diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai negara. Kegiatan ini diawali dengan opening ceremony dari FMI, IAOI dan University of Ulsan. Selanjutnya para peserta di bagi ke dalam beberapa ruangan sesuai keilmuannya untuk presentasi paper.


Dr. Budi dan Nanda, S.Stat menyampaikan paper berjudul “BOUNDED RATIONALITY UNDER SHARIA NORMS: An Evidence from Indonesia”. Sedangkan Stevia MSi memaparkan bidang marketing dengan judul paper “Egoistic and Altruistic Motives on the Purchasing Behavioral Model of Organic Food in the Indonesian market”. Moderator sangat tertarik dengan materi yang disampaikan oleh Dr. Budi, Stevia MSi dan Nanda S.Stat. Diskusi berjalan begitu baik, masukan para audiens menjadi hal yang berharga untuk perbaikan bagi paper tersebut kedepannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan gala dinner dan penyampaian award. Paper Dr Budi & Nanda, S.Stat mendapatkan penghargaan sebagai best paper. Semua paper yang diterima oleh ICOI committee akan di publish di Online Proceedings CPCI (The Conference Proceedings Citation Index, a Web of Science™ Core Collection database / ISI Thomson) & Scopus.