Munas III Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB

211
23 Juni 2019, Auditorium FEM, Kampus IPB Dramaga, Bogor

Bogor – Musyawarah nasional (Munas) III Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB berjalan lancar. Ada dua  pasangan calon yang ‘bertanding’.

Pasangan tersebut masing-masing untuk posisi Ketua umum Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB (KA-FEM) IPB  dan sekjen KA FEM IPB periode 2019-2022. Dalam Musyawarah Nasional III tertanggal 23 Juni 2019, Dua Paslon Ketua Umum dan Sekjen KA-FEM IPB yang ditetapkan adalah Hendra Etri Gunawan & Ario Bismoko serta Roni Jayawinangun & Galih Arista.

Kedua Paslon Ketua Umum dan Sekjen KA FEM-IPB Periode 2019-2021 dinyatakan lolos verifikasi oleh Panitia Munas yang terdiri dari Dewan Pertimbangan KA FEM IPB yakni : Lindawati Kartika, Riandy Laksono,  Zenal Asikin, Najmi Anniro dan Fathony Syaukat.

Sambutan dari Dekan FEM IPB

Adapun, Munas KA-FEM IPB telah selesai digelar pada tanggal 23 Juni 2019 di Auditorium FEM IPB Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Munas tersebut merupakan hajatan Tiga tahunan Keluarga Alumni FEM IPB untuk merumuskan dan memutuskan program kerja serta kepengurusan DPP KA-FEM IPB periode 2019-2022 yang juga dibalut dengan kegiatan temu kangen alumni FEM IPB.

 

Munas III KA FEM IPB dibuka dengan Sambutan dari Ketua Alumni KA FEM Periode 2016-2019 yakni Muhammad Islam, selanjutnya sambutan  oleh Dekan FEM IPB yakni Dr Nunung Nuryartono, M.Si, diikuti dengan testimoni dari Ketua Departemen/ Sekretaris Departemen/ Komisi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni dari lima Departemen, Selanjutnya acara Munas III dan pemilihan Ketum, sekjen dan Derwan Pertimbangan. acara ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sd Pukul 16.00 WIB.

 

Berkomitmen mengakomodir profesionalitas dan minat Alumni

Pada Minggu kemarin, Dua pihak Pasangan Calon (Paslon) Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KA FEM Institut Pertanian Bogor (KA-FEM IPB) serta peserta yang hadir berkomitmen untuk saling menciptakan Musyawarah Nasional (Munas) III KA FEM IPB yang mengedepankan profesionalitas.

Komitmen yang pertama disepakati yaitu mengenai pembacaan tata tertib Munas III, serta seluruh peserta dan paslon sanggup mengikuti proses pemilihan Ketum dan Sekjen KA-FEM IPB dengan mengedepankan etika, moral, dan Integritas untuk kepentingan dan kemajuan KA FEM IPB dengan turut serta menciptakan suasana pemilihan Ketum dan Sekjen KA FEM IPB periode 2019 – 2022 yang kondusif, nyaman, aman, dan tertib dengan semangat FEM Bersatu tak bisa dikalahkan serta satu hati, satu IPB.

Yang kedua yaitu menerima hasil pemilihan Ketum dan Sekjen periode 2019 – 2022 sesuai dengan keputusan Munas III KA FEM IPB dengan mengutamakan pengambilan putusan terbaik melalui musyawarah dan mufakat demi persatuan dan kebaikan KA FEM IPB, serta tetap memberikan kontribusi konstruktif dalam pengembangan KA FEM IPB secara berkelanjutan.

Munas III dilakukan dengan menyepakati hasil polling yang berlangsung baik online maupun offline dengan hasil suara 80,6% mendukung Paslon 1, kemudian disahkan melalui musyawarah mufakat dengan hasil sebagai berikut :

Ketua Umum KA FEM IPB Periode 2019 sd 2022 : Hendra Etri Gunawan

Sekjen KA FEM IPB Periode 2019 sd 2022: Ario Bismoko

Dewan Pertimbangan Periode 2019 sd 2022 :

  1. Lindawati Kartika
  2. Najmi Anniro
  3. M Islam
  4. Riandy Laksono
  5. Zenal Asikin
  6. Nisma Mediyanti
  7. Rezha Afnan
  8. Roni Jayawinangun
  9. Yekti Maharani

Selamat kepada Hendra Etri Gunawan dan Ario Bismoko serta Dewan Pertimbangan terpilih semoga dapat menjalankan amanah dengan sukses bagi kemaslahatan civitas FEM IPB dan masyarakat luas.