Pembuktian Prestasi Mahasiswa Departemen Manajemen

    1239

    Prestasi-prestasi mahasiswa departemen Manajamen FEM IPB mengalami peningkatan pada tahun 3 tahun belakang. Hal ini dibuktikan melalui pengumpulan data yang dilakukan oleh himpunan organisasi Centre of Management mengeni pencapian prestasi mahasiswa/i Manajemen di bidang akademik dan non akademik.grafik

    Terdapat dua jenis prestasi yang berhasil dicapai mulai dalam  skala internasional dan nasional. Terdapat sebanyak 21 peraihan prestasi di tahun 2016, 12 prestasi pada tahun 2015, 3 prestasi pada tahun 2014 dan 14 prestasi pada tahun 2013. Hingga total pada tahun 2016 pada waktu yang berjalan terdapat 40 perolehan prestasi yang berhasil dicapai oleh mahasiswa/i departemen Manajemen.

    Salah satu contoh prestasi pada bidang akademik dalam skala internasional yang berhasil dicapai seperti Master in Scrabble Division-Asian English Olympics 2016  yang diperoleh oleh Ario Ananda selaku satu-satunya perwakilan dari Indonesia, prestasi lainnya seperti yang diperoleh oleh Fitria Bahar sebagai delegasi dalam Youth Excursion 2016 tentang Entrepreneurship, Leadership, Social Program, Culture Exchange dalam Rangka Menyambut MEA, Bangkok, Thailand, salah satu contoh prestasi membagakan yang lainnya adalah Amalia Aviliani dalam International Student mobility IPLA from Tohoku University, dan masih terdapat banyak prestasi dalam skala internasional yang berhasil dicapai.

    Selain itu pencapaian prestasi dalam lingkup skala nasional juga berhasil oleh mahasiswa/i departemen Manajemen seperti juara 1 dalam National Business Plan Competition di IPB Business Plan Competition (IBC), The Best Finance Idea dalam The Indonesia Studentpreneur (IDEAS) Summit 2016, prestasi lain yang berhasil diperoleh yaitu juara 2 dalam National English Scientific Writing Maliki English Fastival 2015, selain itu pula masih terdapat beragam prestasi yang berhasil dicapai dalam lingkup nasional maupun lokal.

    Dengan banyaknya capaian prestasi yang mampu didapatkan di tahun-tahun sebelumnya besar harapan semoga pencapaian prestasi mampu ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya oleh generasi mahasiswa/i departemen Manajemen di masa mendatang.